Jumat, 04 November 2011

Tahukah Anda? Perempuan Berbulu Cenderung Tidak Subur

Bulu badan atau lebih tepatnya rambut halus di permukaan kulitperempuan sering dikaitkan dengan gairah seks yang lebih tinggi. Namundi sisi lain cenderung tidak subur, karena kondisi ini menandakanhormon laki-lakinya lebih dominan.

Kelebihan bulu badankhususnya di daerah perut dan dagu merupakan pertanda buruk jikadikaitkan dengan peluang seorang perempuan untuk punya keturunan.Selain itu, perempuan dengan kondisi ini juga lebih rentan berbagairisiko kesehatan yang biasanya lebih banyak dialami oleh laki-laki.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Ricardo Azziz dari Georgia Health Science University,pertumbuhan rambut-rambut halus di bagian itu menunjukkan produksihormon androgen yang berlebih. Normalnya, hormon ini lebih dominan padalaki-laki dibandingkan pada perempuan.

Pada laki-laki khususnyadi masa puber, hormon androgen berfungsi menumbuhkan ciri-ciri sekssekunder seperti tumbuhnya jakun, kumis dan jenggot, rambut kemaluanserta rambut-rambut halus di bagian tubuh lainnya. Hormon ini juga adapada perempuan tapi kalah dominan dibanding testosteron.

Dalampenelitiannya, Azziz berhasil membuktikan bahwa tumbuhnya rambut dibagian dagu dan perut perempuan merupakan gejala kelebihan androgen.Hal itu disimpulkannya setelah membandingkan 1.116 mahasiswi diUniversity of Alabama, serta 835 pasien yang memang didiagnosiskelebihan androgen.

"Kami meyakini bahwa pendekatan ini 80persen akurat dan pemeriksaannya lebih mudah karena bisa diamati denganmata telanjang," ungkap Azziz yang juga seorang ahli endokrinologireproduksi, seperti dikutip dari Indiavision.

Azzizmenambahkan, perempuan dengan gejala kelebihan androgen juga akanmenghadapi risiko kesehatan yang sama dengan laki-laki. Misalnya jadilebih rentan obesitas, disfungsi metabolik, diabetes, sakit jantung danyang paling mengkhawatirkan adalah lebih susah memiliki keturunan.


Sumber : Detikhealth.com




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.