Minggu, 15 Januari 2012

3 Cara Sembunyikan Mata yang Terlihat Lelah


img
Akan sangat tidak menyenangkan bagi Anda ketika bangun tidur denganmata yang merah, bengkak, atau sembab. Sebagian besar hal inidisebabkan atau diperburuk oleh kurangnya tidur.

Idealnya,orang dewasa rata-rata tidur minimal 7,5 jam per malam. Sayangnyakarena kesibukan, Anda pun tidak selalu memungkinkan untuk mendapatkantidur yang cukup. Alhasil saat bangun tidur, mata terlihat tidak segardan kantung mata seperti lebih besar.

Ada beberapa trik merias wajah yang bisa Anda lakukan untuk menyamarkan mata lelah tersebut, seperti dikutip dari Helium:

1. Gunakan Concealer
Waktutidur yang kurang menyebabkan lingkar hitam pada mata sehingga tidakenak jika dipandang. Jika Anda ingin menghilangkan lingkaran hitam padamata, concealer adalah jawaban yang tepat.

Untuk menghilangkanlingkar hitam tersebut, pastikan warna concealer yang dipakai cocokdengan warna kulit Anda. Idealnya, warna concealer satu tingkat lebihterang dari warna foundation yang Anda pakai. Gunakan jari manis Andauntuk memakai concealer. Namun, jika Anda ingin benar-benar mengurangiatau menghilangkan lingkar hitam di sekitar mata Anda, cobalah untukmendapatkan tidur yang cukup setiap harinya, atau gunakan kompresdingin di mata sekitar satu setengah jam.

2. Gunakan Eye Shadow
Salahsatu cara terbaik untuk menyembunyikan mata lelah yang terlihat kuyuadalah dengan meningkatkan warna mata alami Anda. Untuk memulai, Andaharus menemukan warna eye shadow yang cocok dengan warna mata Anda.

Biasanya,dengan menggunakan warna eye shadow yang bertentangan dengan warna mataakan membuat mata terlihat lebih segar dan cerah. Misalnya untuk mataberwarna hazel dan cokelat, dapat memakai eye shadow berwarna violetatau plum.

Jika Anda benar-benar ingin mencerahkan mata yangterlihat kuyu, Anda dapat mencoba tetes mata yang dapat melembabkan.Namun, perlu diingat bahwa tetes mata tidak untuk digunakan sehari-harisecara rutin. Menggunakan tetes mata terlalu sering dapat menyebabkanketergantungan ringan.

3. Bermain dengan Bulu Mata
Andadapat menggunakan maskara untuk menjadikan mata Anda terlihat lebihtegas. Namun, sebelum menggunakan maskara, cobalah untuk memberikanefek pada bulu mata Anda terlebih dahulu. Gunakan penjepit bulu matapada bulu mata yang kering. Jepit bulu mata Anda dan ulangi beberapakali. Setelah itu, aplikasikan maskara beberapa kali pada bulu mataAnda hingga mencapai efek yang Anda inginkan.


Sumber : Wolipop.com


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.