Jumat, 06 Januari 2012

5 Dampak Positif Masturbasi yang Tidak Berlebihan


img
Masturbasi merupakan salah satu praktik seks yang terbilang aman. Jikadilakukan dengan benar, maka masturbasi bisa memberikan efek yangpositif bagi kesehatan tubuh. Apa saja itu?

"Masturbasimerupakan bagian dari kehidupan seks yang sehat, aman serta tidakberbahaya," ujar Gloria Brame, PhD, seorang seksolog klinis, sepertidikutip dari Menshealth.

Berikut ini 5 manfaat kesehatan yang bisa didapatkan jika melakukan masturbasi secara teratur dan tidak berlebihan yaitu :

1. Mencegah Kanker
Sebuahstudi yang dilakukan peneliti Australia tahun 2003 menemukan laki-lakiyang ejakulasi lebih dari 5 kali dalam seminggu maka kemungkinannyasepertiga kali lebih kecil untuk mengembangkan kanker prostat.

Salahsatu peneliti mengungkapkan racun penyebab penyakit ini yang ada dalamsaluran urogenital akan keluar dari sistem tubuh ketika seseorangmelakukan masturbasi hingga mencapai ejakulasi.

2. Membuat Penis Lebih Keras Saat Ejakulasi
Secaraalamiah penis akan kehilangan ototnya seiring bertambah usia. Namundengan melakukan seks atau masturbasi secara teratur akan melatihotot-otot panggul dan bisa mencegah disfungsi ereksi sertainkontinensia, sehingga penis menjadi lebih keras saat ejakulasi.

3. Membantu Bertahan Lebih Lama

AvaCadell, PhD selaku pendiri loveologyuniversity.com menuturkan melakukanmasturbasi bisa melatih diri untuk mengetahui berapa lama seseorangbisa mencapai orgasme. Dengan melakukan masturbasi secara teratur makaseseorang bisa melakukan kontrol lebih baik dan tahan lama.

4. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Ejakulasidiketahui meningkatkan kadar hormon kortisol yang sebenarnya juga bisamembantu mengatur dan menjaga kekebalan tubuh dalam dosis kecil, denganbegitu masturbasi bisa menjadi salah satu pilihan untuk memperkuatsistem kekebalan tubuh.

5. Meningkatkan Suasana Hati Menjadi Lebih Baik
Masturbasimembantu mengeluarkan zat kimia di saraf otak yang membuat seseorangmerasa lebih baik yaitu dopamin dan oksitosin, kedua zat kimia ini akanmeningkatkan semangat dan kepuasan seseorang sehingga suasana hatinyamenjadi lebih baik.


Sumber : Detikhealth.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.