Kamis, 05 Januari 2012

Aneh! Saudara Kembar Tapi Beda Jarak Lahir Sampai 5 Tahun


img
Reuben dan Floren 
Bayi kembar biasanya lahir hanya berjarak beberapa menit, tapi hal itutidak berlaku bagi Reuben Blake dan adiknya Floren Blake. Mereka adalahsaudara kembar namun berbeda waktu lahir hingga 5 tahun.

Reubendan Floren Blake merupakan saudara kembar yang lahir dari batch embrioyang sama, yang dihasilkan dari perawatan IVF (In vitro fertilisationatau bayi tabung) dari sel sperma dan sel telur orangtuanya.

Tapisementara embrio Reuben berhasil ditanamkan pada tahun 2006, embrioFloren yang berusia 7 minggu terus dibekukan hingga tahun lalu.

Kinikedua orangtua mereka, Jody dan Simon, merasakan sangat senang bisaberbagi cerita tentang perbedaan usia yang luar biasa di antara anak'kembar' mereka.

"Saya memberitahu semua orang. Orang-orangtertarik melihat bayi kami yang baru lahir dan saya merasa sangat sulituntuk menahan godaan untuk mengatakan 'Omong-omong, mereka kembarlho,'," ujar Simon Blake (45 tahun), ayah si kembar Reuben dan FlorenBlake yang bekerja sebagai dosen bisnis, seperti dilansir Dailymail, Kamis (5/1/2012).

Menurut Simon, setiap orang yang mendengar ceritanya merasa benar-benar kagum dan sangat terkejut.

"Sayapikir orang-orang benar-benar terkejut dan perlu beberapa menit untukbisa kembali tersadar. Saya jelas telah hamil selama 9 bulan denganlancar dan saya berpikir 'Kami mendapatkan kembaran Reuben, itu sangatistimewa'," jelas Jody (38 tahun), ibunda si kembar yang bekerjasebagai pekerja amal.

Jody dan Simon Blake memulai programperawatan kesuburan pada tahun 2005. Selama proses medis, lima embrioberhasil dihasilkan dan dua diantaranya telah ditanamkan dalam rahimJody, yang berhasil melahirkan Reuben pada 9 Desember 2009.

Tigaembrio yang tersisa terus dibekukan oleh pasangan yang berasal dariCheltenham, Gloucestershire ini, yang kemudian mereka memutuskan untukmencoba memiliki anak lagi pada Maret tahun lalu.Hanya satu embrio yang selamat dari proses pencairan dan 39 minggu kemudian Floren lahir ke dunia melalui operasi caesar.

Reuben sangat terpesona pada adiknya. Dia tahun bahwa adik perempuannya tersebut sudak lama ada di dalam mesin pendingin.

"Merekaterlihat sangat mirip. Reuben hanya versi lebih besar dari Florenketika dia lahir, jadi pasti ada kemiripan secara fisik," jelas Jody.

Dokteryang menangani perawatan kesuburan keluarga Blake di Bristol Centre forReproductive Medicine mengatakan keputusan untuk membekukan embrio IVFyang tersisa adalah cara aman untuk memiliki lebih dari satu anak.

"Kamisangat sering merekomendasikan untuk menyimpan kelebihan embrio,sehingga mereka dapat digunakan di kemudian hari. Sayangnya, karenakesempatan cara kerja alam, tidak semua orang dapat memiliki surplusembrio dan tentu saja tidak semua orang sukses dengan embrio yangmereka punya," jelas Dr Valentine Akande dari Bristol Centre forReproductive Medicine.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.