Minggu, 08 Januari 2012

Wanita Jangan Terlalu Serius Agar Tak Kehilangan Gairah Seks

img 
Dibanding pria, wanita lebih banyak mengalami dorongan seks yang rendahatau tidak ada keinginan untuk bercinta. Ada banyak faktor yangmenyebabkannya, salah satunya karena perempuan terlalu serius menjalanihidupnya.

"Tapi meski kondisi semacam ini bisa mempengaruhikehidupan seks, banyak wanita yang merasa tidak tertekan danmengangggap biasa saja mengenai rendahnya keinginan berhubungan seksualtersebut," kata pakar seks, Debby Herbenick, PhD, ilmuwan di IndianaUniversity dan penulis 'Because It Feels Good'.

Priadan wanita sebenarnya menunjukkan minat seks yang sama ketika masihmuda. Wanita lebih sering bercinta ketika usia 20-an tahun dan priabanyak bercinta di usia pertengahan 20-an sampai 30-an tahun.

Namunseiring usia dan posisinya sebagai ibu kadang wanita mengalamipenurunan gairah seksual. Hidup yang terlalu serius membuat wanita jadigampang stres, kurang tidur dan merasa gemuk. Kondisi ini malah menjadipembunuh libidonya sehingga dorongan seksnya cenderung turun.

Hidupyang serius itu contohnya pada wanita muda lebih sibuk meniti karir dandisibukkan oleh pekerjaan atau mengasuh bayi. Wanita atau ibu mudaumumnya senang mengadakan perjamuan atau perayaan ulang tahun anak atausemacamnya.

Namun segala kesibukan dan hiruk pikuk yang mengurastenaga dapat merendahkan dorongan seks. "Aturlah jadwal dengan baik danpastikan tidak terlalu sibuk agar sempat mengisi ulang tenaga," kataHerbenick.

Agar jangan terlalu serius yang bisa membunuhlibidonya, wanita perlu sikap yang lebih terbuka untuk kehidupanseksnya. Caranya bisa dengan:

1. Merasa Seksi
Merasa seksi dapat meningkatkan gairah seks. Untuk merasa lebih baik dengan cepat, cobalah kenakan atasan yang memamerkan bahu.

"Ituadalah salah satu bagian tubuh yang selalu dapat diandalkan agarterlihat bagus," kata editor situs kesehatan Women’s Health, TheaPalad.

2. Lakukan Isyarat Erotis
Ada banyak 'isyaraterotis' yang dapat membantu meningkatkan gairah seks, termasuk membacabuku erotis, menonton video erotis, berpakaian seksi atau melakukansesuatu bersama pasangan yang dapat menjadi menarik.

3. Vibrator
Jikapasangan tidak dapat menemani pada saat liburan, Herbenickmerekomendasikan vibrator atau dildo untuk memancing kesenangan. Denganmenggunakan alat ini, pemakaian sebentar saja dapat mengembalikandorongan seks yang rendah pada wanita.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.