Rabu, 07 Maret 2012

VW Ciptakan Mobil Seirit Sepeda Motor


Unikdong-Volkswagen Cross Coupe Concept rencananya akan kembali dipamerkan di ajang Geneva Motor Show 2012, 8 Maret mendatang. Sebelumnya, mobil yang memiliki konsumsi BBM seirit motor ini sudah ditampilkan di Tokyo Motor Show 2011.


Dilansir Autoevolution, Selasa 6 Maret 2012, rahasia di balik keiritan mobil ini adalah perpaduan mesin diesel andalannya, Turbodiesel Direct Injection (TDI), dengan dua motor listrik yang mampu menciptakan tingkat efisiensi bahan bakar.


Dalam uji coba, VW Cross Coupe Concept mencapai efisiensi tingkat tinggi, yakni dengan konsumsi bahan bakar 1,8 liter untuk berjalan sejauh 100 km atau sekitar 55,5 liter/km. Tentunya ini jauh lebih irit dari konsumsi sepeda motor.


Meski irit bahan bakar, tidak membuat mobil ini menjadi lambat. Mesin yang digunakan mampu menyemburkan 306 tenaga kuda, dengan kecepatan maksimal 220 km/jam. Sedangkan tingkat emisinya diklaim mencapai 46 g/km.



Mobil yang berbobot 1.858 kg dirancang oleh desainer VW Walter de Silva dan Klaus Bischoff, dengan basis Modular Transverse Matrix (MQB). 
VW Cross Coupe Concept memilik desain garang berkat setuhan garis tegas disekujur tubuhnya. Mobil ini diklaim tangguh untuk segala medan.


• VIVAnews 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.