Senin, 09 April 2012

Hacktivist Ancam Serang Laman China Lagi



Kelompok aktivis peretas (hacktivist), Anonymous, berencana melanjutkan serangan ke situs pemerintahan China. Langkah tersebut mereka ambil dalam rangka mengungkap kasus dugaan korupsi dan lobi untuk hak asasi manusia.
Kelompok yang sebelumnya pernah menyerang situs keuangan dan pemerintah di seluruh dunia, meretas situs pemerintahan China pada pekan lalu. Kelompok tersebut menggunakan akun 'Anonymous China' di salah satu situsmicroblogging untuk mempublikasikan serangan, manaruh tautan ke file data yang mengandung kata sandi serta informasi pribadi dari situs yang diretas.
Pertama-tama, kami ingin mengingatkan pemerintah China bahwa kami tidak takut dan kami akan menunjukkan kebenaran dan berjuang untuk keadilan," ujar hackerAnonymous, "f0ws3r" kepada Reuters


Hacker yang menolak memberikan informasi lebih detail soal dirinya dikontak melalui akun Twitter, 'Anonymous China'. F0ws3r mengatakan, Anonymous berencana melakukan serangan yang lebih serius terhadap situs China.



Ya, kami merencanakan lebih banyak serangan, beberapa di antaranya dalam satu waktu," ucapnya sambil menambahkan bahwa rencana tersebut juga dalam rangka meruntuhkan "Great Firewall of China".

Seperti diketahui China menutup akses terhadap TwitterFacebookYou Tube dan situs lainnya untuk menjaga stabilitas sosial. F0ws3r menjelaskan, kelompok Anonymous China terdiri dari 10-12 hacker, di mana sebagian besar di antaranya tidak berdomisili di China. Mereka juga memiliki "ratusan" penerjemah yang akan membantu meretas situs China. 
Lebih lanjut, hacker menolak memberikan informasi lebih rinci mengenai target serangan mereka selanjutnya. Mereka hanya mengatakan, kemungkinan target berikutnya lebih besar. (ren)



.vivanews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.