Jumat, 02 Desember 2011

90% Wanita Jepang Pilih Tetap Jomblo Ketimbang Nikah


img
Penelitian terbaru yang dibuat sebuah lembaga riset Jepang menunjukkan betapa mengkhawatirkannya sikap kaum muda di negara itu. Menurut riset, 90% wanita Jepang merasa lebih nyaman menjomblo ketimbang menikah dan punya anak.

Seperti dikutip Daily Mail, riset tersebut dibuat oleh National Institute of Population and Social Security Research, Jepang. Survei tersebut dilakukan Juni tahun lalu dengan menganalisa jawaban dari 7.000 - 10.000 responden.

Dari penelitian institusi itu terungkap, satu dari empat pria dan wanita Jepang yang belum menikah di usia 30-an, belum pernah berhubungan seks. Penelitian juga menunjukkan, 61,4% pria Jepang berusia 18-34 yang belum menikah, tidak punya pacar alias jomblo. Jumlah tersebut meningkat 9,2% dari 2005. Pada wanitanya, juga terjadi peningkatan 4,8%. Ada 49,5% wanita belum menikah di Jepang yang belum punya kekasih.

Pria dan wanita yang masih hidup single itu pun ditanya alasannya kenapa memilih belum juga menikah. 13,5% pria dan 11,6% wanita berusia 25-34 tahun mengungkapkan mereka tidak tahu bagaimana caranya bertahan dalam sebuah hubungan. 11,9% pria dan 7% wanita berusia 18-24 juga mengatakan alasan serupa.

Masih menurut riset yang dilakukan institusi tersebut, meskipun belum menikah, kebanyakan responden mengaku ingin bisa naik pelaminan. 86,3% pria dan 89,4% wanita mengaku mereka ingin menikah suatu hari nanti.

Peneliti dari National Institute of Population and Social Security Research, Ryuichi Kaneko, menjelaskan kenapa banyak orang pada akhirnya memilih jomblo atau tak kunjung menikah. Cukup banyak orang-orang Jepang yang terlalu sibuk bekerja atau merasa kondisi keuangannya belum memungkinkan untuk menikah.


Sumber : Wolipop.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.