Kamis, 03 November 2011

Benarkah Wanita Cerdas Cenderung Jomblo?

Hi para wanita! Berhentilah mengeluh tentang para pria yang Anda (danteman-teman wanita Anda) anggap baik, tampan, mapan tetapi memilihwanita yang masuk kategori err… dumb. 

Menyebalkan memang, Anda danhampir semua wanita bisa menilai wanita lain dengan baik. Anda tentunyabisa menilai mana wanita yang baik, mana yang tidak. Mana yang sabar,mana yang pemarah. Mana yang pintar, mana yang dangkal. Dan tentunyaAnda tahu jelas seperti apa kriteria a dumb women. Lalu kenapa parapria tetap memilih mereka? Kenapa?

Saat ada seorang pria yang tampak cerdas menggandeng wanita yangbergelayut di lengan si pria, mengeluarkan suara manja, menunjuk-nunjukarah mannequin dengan tatapan oh honey, aku ingin pakaian yang dipakaimannequin itu. Ditambah lagi si wanita memakai bulu mata dan riasanwajah yang oh my God… Anda pasti akan merasa, “What’s happening to theworld?” Tidakkah pria itu sadar bahwa wanita yang dia gandeng masukkategori dumb? Then why he choose her?

Berapa banyak pria cerdas yang memilih wanita kategori dumb? Merekabukan pria-pria yang bodoh, justru mereka adalah pria-pria cerdas,baik, mapan, yang diincar para wanita. Lalu mengapa oh mengapa?Seharusnya pria cerdas juga memilih wanita cerdas. Apakah para pria itutidak bisa membedakan wanita yang oke dan tidak? Benarkah para priacerdas dan mapan justru anti dengan wanita pintar, mapan dan mandiri?Ini dia jawabannya :

1. Para Pria Butuh Prioritas
Prioritas dalam hal ini berhubungan dengan acara penjajakan ataupacaran. Sudah bukan rahasia jika pria akan memulai karir dengan kerjakeras dan tidak mengenal waktu. Mereka butuh pengakuan status bahwamereka kelak akan menghidupi anak dan istri mereka. Dengan asumsi ini,jelas para pria hanya punya sedikit waktu untuk wanita yang sedangdalam masa penjajakan dengan mereka.

Jika wanita yang ia jajaki adalah wanita pekerja yang sibuk setiaphari, bagaimana mereka menjalin komunikasi? Memang tekhnologi membantu,tetapi komunikasi langsung tentunya lebih baik. Karena itulah merekalebih memilih wanita dengan pekerjaan yang santai, atau justru wanitayang tidak bekerja. Jadwal mereka lebih bebas daripada wanita yangbekerja tak kenal waktu dan selalu lembur bahkan pada saat tanggalmerah.

2. Mereka Suka Yang Supermodel Wannabe
Para pria tampaknya masih bertahan dengan pendapat, “Wanita itu cumadua macam, cantik atau pintar,” Terdengar menyebalkan memang, parawanita hanya bisa memilih salah satu saja, padahal bisa saja Andamendapatkan keduanya. Hal ini juga yang memicu para pria untuk memilihwanita yang cantik daripada yang pintar. Semua teman-temannya akanmengatakan, “Beruntung banget kamu dapat wanita secantik itu,” Iniadalah kebanggaan untuk pria daripada, “Beruntung banget kamu dapatwanita secerdas itu.”

3. We Are Number One
Yup, para pria adalah makhluk yang tidak suka dikalahkan dalambidang apapun, apalagi oleh wanita. Dengan memilih wanita berkemampuandi bawah mereka, maka mereka tetap bisa merasa superior dan lebih kuat.Lagipula para pria masih bertahan dengan asumsi bahwa mereka adalahpelindung wanita, sehingga mereka akan senang melindungi wanita.Sayangnya, hal ini membuat mereka tidak terlalu tertarik pada wanitamandiri yang selalu bisa meng-handle segala sesuatu tanpa bantuan parapria.

4. Ingin Terlihat Pintar
Ini hampir sama dengan alasan di atas, para pria memilih wanita dumbkarena mereka tidak ingin terlihat bodoh di depan wanita yang ia pilihsebagai pendamping. Dalam komunikasi, para wanita cerdas bisa sajamendominasi obrolan dengan wawasan dan opini kuat yang akan mematahkanteori atau gagasan para pria mengenai hal apapun. Para pria tidakterlalu menyukai hal ini. Sehingga kadang tidak terlalu baik juga jikawawasan Anda terlalu luas, walaupun sebenarnya itu baik.

5. Because They’re HOT
Seperti yang kami lansir dari The Gloss, inilah salah satu opinipara pria mengapa mereka memilih a dumb women. “I’ve dated some dumbgirls and it’s just because they were hot. That was it.” Oh my… Apakahmasih perlu penjelasan jika para pria sudah menanamkan opini tersebutdi dalam kepala mereka? Para pria tipe begini tidak peduli apakah parawanita itu hot alami atau buatan. Yang penting hot. Well well well.

6. Lebih Mudah Bersenang-Senang Dengan Mereka
Para pria tidak selalu berpacaran dengan wanita yang benar-benaringin dijadikan pasangan hidup mereka kelak. Para pria yang masih ingin‘uji nyali’ tentunya memilih wanita yang tidak terlalu serius mengenaipernikahan. Para wanita cerdas dan mapan dalam hal karir tentu lebihmemikirkan konsep pernikahan dan masa penjajakan yang tidak asalbersenang-senang. Para wanita mapan lebih berhati-hati dalam menjalinhubungan.

Karenanya, para pria berpikir akan sulit menaklukkan hatiwanita-wanita cerdas ini. Wanita yang cantik dan dumb akan menjadipilihan mereka untuk having fun terlebih dahulu. Para pria tidak akanmembuang-buang waktu untuk menundukkan wanita cerdas yang mereka anggapangkuh dan punya harga diri setinggi langit. Pakai saja cara gampang,yang penting perempuan. 

Oke, memang tidak semua alasan di atas membuat kita menghakimi semuapria bahwa mereka memiliki opini yang sama. Beruntunglah jika Andamenjadi wanita cerdas yang dipilih oleh pria cerdas. Jika Anda masihmelihat ada pria cerdas yang menggandeng a dumb women, anggap saja itupenyeimbang alam. 



Sumber :  Metrotvnews.com



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.