Minggu, 06 November 2011

Ironi! Hampir Sepertiga Siswi SMA Negeri Tidak Perawan Lagi

Pergaulan remaja jaman sekarang sudah sangat mencemaskan, melihatbanyaknya fakta dan kenyataan semakin tipisnya pegangan moral dalamkehidupan mereka hingga berakibat pada merosotnya nilai nilai moral dankeagamaan yang mereka anut untuk dijalankan semakin tipis. Efek daripesat dan derasnya arus informasi dan komunikasi saat ini yang sangatsusah difilter menjadikan para remaja yang tidak cukup punya peganganiman dalam dirinya terpengaruh dampak buruk dari informasi yang merusaktatanan nilai baik dalam dirinya.

Belum lama ini sebuah survey pengetahuan dan perilaku seks remajadilakukan di tiga sekolah negeri. Sekolah Model Program KELAS SEHAT diKota Kupang 2008 mendapati hasil yang mengejutkan. Tiga sekolahtersebut masing-masing satu SMK Negeri , satu SMA Negeri dan satu SMPNegeri Diketahui sebanyak 29,5 persen dari total 365 atau 107 respondenremaja berusia 12-18 tahun di tiga sekolah tersebut, sudah pernahmelakukan hubungan seks pertama atau sudah tidak perawan lagi.

Demikian Koordinator PKBI NTT, Markus Alibrandi di hadapan Forum Parlemen di Hotel GreeNia, Kupang, Kamis lalu.

Ia menjelaskan, dari survey itu juga diketahui pengetahuan remajatentang kesehatan reproduksi dan kesehatan seksual sangat rendah yaitu35 persen.

Peran bersama orang tua, guru dan para tokoh masyarakat serta pemukaagama diharapkan mampu mengurangi dampak negatif derasnya pengaruhburuk pada jiwa pelajar saat ini, terutama regulasi media dankomunikasi yang susah dibendung saat ini.
 
 
 
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.