Sabtu, 05 November 2011

Tahukah Anda? Wanita Pakai KB Suntik dan Pil Lebih Sulit Orgasme

Dibandingkan jenis kontrasepsi lain, kontrasepsi hormonalseperti pil KB dan suntik masih menjadi kontrasepsi yang paling banyakdiminati wanita termasuk di Indonesia. Dan studi terbaru menemukanbahwa kontrasepsi hormonal membuat wanita lebih sulit merasakan orgasme.

Studi terbaru yang dilakukan oleh ilmuwan di Indiana Universitymenemukan bahwa wanita yang menggunakan kontrasepsi hormonal akan lebihsulit mencapai orgasme dibandingkan dengan wanita yang menggunakankontrasepsi non hormonal seperti kondom.

Dalam studi ini, ilmuwan mempelajari kehidupan seks dari 1.101 wanitayang setengah diantaranya menggunakan kontrasepsi hormon seperti pilKB, patch (KB koyo) atau KB suntik, dan setengah lagi menggunakankotrasepsi non hormonal seperti kondom, withdrawal (mencabut penissebelum ejakulasi) atau vasektomi.

Hasilnya, kedua kelompok wanita tersebut dapat menikmati keintiman,percintaan dan kepuasan seksual secara keseluruhan. Tapi wanita dengankontrasepsi hormonal memiliki skor lebih rendah pada tingkat gairahseksual, lubrikasi (pelumasan) dan frekuensi orgasme dibandingkandengan wanita dengan kontrasepsi non hormonal.

Kontrasepsi secara umum adalah cara yang mengagumkan bagi wanita untukmerencanakan keluarga mereka. Perlu dilakukan penelitian lebih ke arahpemenuhan kebutuhan seksual wanita. Sebuah upaya besar telah dilakukanuntuk membuat kondom lebih menyenangkan bagi pria/

Menurut Smith, sebagai alat kontrasepsi KB hormonal dapat mengganggukeseimbangan hormon seks wanita, sehingga tidak mengejutkan bila dapatpula mengganggu libido (gairah seksual). Metode kontrasepsi Switching, yang bergantian menggunakan kontrasepsihormonal dan non hormonal, mungkin dapat melawan efek samping yangtidak diinginkan pada beberapa wanita.

Dikatakan wanita juga dapat menggunakan bantuan seksual sepertisex toy, lubrikan dan cara lain yang dapat menambah percika dan gairahseksual.

Wanita perlu tahu bahwa ada pilihan seperti pelumas (lubrikan) atauproduk tambahan lain seksual yang dapat membantu untuk mengurangibeberapa efek negatif yang mereka alami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.