Rabu, 25 April 2012

Hasil Liga Champion Real Madrid vs Bayern Munich


Bayern Munich akhirnya meraih tiket final setelah bermain dengan skor 2-1 yang membuat agregat imbang 3-3. Real Madrid kalah dalam drama adu penalti setelah 2 kali 90 menit dan tambahan waktu agregat tetap tidak berubah. Bayern akan bertemu dengan Chelsea di Final Liga Champions 2012.
Di babak pertama Real Madrid langsung tampil mengancam Bayern, meencoba menerobos pertahanan Bayern. Hingga pada menit ke enam Madrid unggul lewat penalti yang dieksekusi Ronaldo setelah sepakan Di Maria mengenai tangan Alaba di kotak terlarang.
Tertinggal satu gol membuat Bayern bangkit balik menyerang dan menciptakan beberapa peluang emas, namun masih belum ada yang berbuah menjadi gol. Terlalu asyik menyerang membuat lini belakang Bayern lengah. Hal itu kemudian dimanfaatkan Madrid untuk mencetak gol keduanya pada menit ke-14 melalui Ronaldo memanfaatkan umpan terobisan yang dikirim oleh Mesut Oezil.
Tertinggal 2-0 membuat Bayern makin rajin menyerang hingga pada menit ke-27, mereka diberi hadiah penalti oleh wasit karena Pepe menjatuhkan Gomez di kotak terlarang. Robben yang menjadi eksekutor berhasil memperkecil ketertinggalan Bayern menjadi 1-2. Dan skor ini bertahan hingga akhir babak pertama.
Di babak kedua tidak ada satu gol pun tercipta, satu peluang Bayern di menit ke-86 hampir saja menyamakan kedudukan lewat umpan Robben yang dikirim ke Gomez namun masih mampu di-halangi oleh Pepe dan Sergio Ramos. Pertandingan dilanjutkan ke babak extra time namun papan skor tetap tidak berubah, akhirnya drama adu penalti harus dilakukan.

Di babak drama adu penalti, Bayern unggul 1-0 setelah Alaba mencetak gol dan Madrid gagal menyamakan setelah tendangan Ronaldo masih bisa dihentikan Neuer. Bayern memperbesar keunggulan setelah gol Gomez, Lagi Madrid gagal setelah tendangan Kaka juga masih terbaca Neuer.
Penendang ketiga Bayern, Kroos, gagal menunaikan tugas setelah bola sepakannya dihadang Casillas. Xabi Alonso lantas memperkecil ketinggalan Madrid lewat golnya. Bayern kembali gagal di penendang keempat usai Casillas menahan bola tendangan Lahm. Namun, Madrid tidak kuasa kembali mengikis ketinggalan karena bola sepakan Ramos melambung. Schweinsteiger akhirnya memastikan kemenangan Bayern usai bola sepakannya bersarang di dalam gawang Madrid.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.