Senin, 23 April 2012

Perawatan Rambut Kering dan Rusak

Perawatan Rambut Kering dan Rusak
Bagaimana melakukan perawatan rambut kering dan rusak itu? Menjadi masalah bagi seorang wanita bila mempunyai rambut kering dan rusak karena bercabang, kusam dan lainnya. Rambut indah apapun model rambutnya, adalah sebuah mahkota bagi seorang wanita. Bahkan sebuah survey tentang perawatan rambut menyatakan, bahwa kebutuhan akan rambut adalah urutan ketiga untuk semua kebutuhan wanita, benarkah? Yang pasti, bagi yang sering beraktifitas dan bertemu dengan banyak orang, selain kecantikan wajah, perawatan rambut menjadi sebuah prioritas penting. Bisa dibayangkan, rajin merawat wajah secara alami tapi dengan rambut kering dan rusak, oh no...

Perawatan rambut kering dan rusak sepertinya menjadi keharusan, mengingat, masih menurut sebuah survey juga, bahwa hampir separuh dari wanita Indonesia pada umumnya, bermasalah dengan rambut kering dan rusak. Dan rambut yang kering, rusak dan kusam adalah salah satu tanda-tanda awal kerusakan rambut., dan juga menghambat bagi anda yang ingin memanjangkan rambut. Penyebab rambut kering bisa dari bermacam-macam sebab, dan kali ini kita akan membahas untuk melakukan perawatan rambut kering dan rusak terlebih dahulu.

Tips perawatan rambut kering dan rusak

Rambut yang sudah terlanjur kering dan rusak, membutuhkan perhatian khusus dan perawatan ekstra untuk rambut anda. Cobalah beerapa tips dibawah ini untuk mengatasinya.
1. Meningkatkan konsumsi makanan yang banyak mengandung protein dan asam lemak. Bisa didapatkan pada bahan makanan seperti biji-bijian dan kacang-kacangan.
2. Memilih shampoo yang tepat untuk perawatan rambut kering dan rusak. Untuk itu, pilihlah shampoo yang mengandung minyak almond, minyak bunga matahari dan minyak kelapa. Rambut kering anda membutuhkan minyak alami untuk kelembabannya.
3. Gunakan minyak kemiri yang sudah terbukti banyak bermanfaat untuk kesehatan dan perawatan rambut.
4. Menggunakan kondisioner setiap selesai keramas (mencuci rambut) secara rutin dua hari sekali.

Tips sederhana, tetapi bila anda melakukannya dengan rutin, niscaya akan berefek bagus untuk kesehatan rambut. Dan selamat mencoba perawatan rambut kering dan rusak yang mudah ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.