Selasa, 03 April 2012

[Koran-Digital] Harga Mobil Dinas Bupati Rp2,3 Miliar

Mobil baru yang akan dibeli ialah jenis gardan ganda.

Kendaraan itu melengkapi mobil dinas bupati yang sudah ada.'' Winaldi Kabag Pengelolaan Aset Inhu 10.20 WIB Indragiri Hulu, Riau

ASUS penyimpangan dana APBD Kabupaten Indragiri Hulu, Riau, sebesar Rp116 miliar belum tuntas diusut di pengadilan, tetapi dalam waktu dekat pemerintah kabupaten sudah berencana menggunakan dana APBD untuk belanja yang dinilai tidak wajar.

Salah satunya ialah membeli mobil dinas bermesin 3.500 cc dengan harga Rp2,3 miliar pada 2012. Mobil akan digunakan Bupati Indragiri Hulu Yopi Arianto, 31.

Padahal, mobil dinas terakhir dibeli pada 2010. “Mobil baru yang akan dibeli ialah jenis gardan ganda. Kendaraan itu melengkapi mobil dinas bupati yang sudah ada,” kata Kabag Pengelolaan Aset Pemkab Indragiri Hulu, Winaldi, kemarin.

Ia menambahkan, pembelian mobil baru itu masih dalam proses persiapan lelang.

Protes pun dilayangkan warga. Ali, seorang aktivis, menilai pembelian itu mengkhianati rakyat Indragiri Hulu.

“Sebagian besar rakyat hidup bagai di abad pertengahan karena hidup di bawah standar pokok pangan, sandang, dan papan.” Di daerah itu juga hidup ribuan keluarga dari suku Talang Mamak atau orang rimba yang masih hidup terbelakang dan serbakekurangan.

Masih di Riau, DPRD beren

cana meminta pertanggungjawaban Gubernur Riau Rusli Zaenal dalam kasus berhenti operasi perusahaan penerbangan PT Riau Airlines. Saham mayoritas di perusahaan itu berasal dari APBD Riau.

“Karena tidak melakukan kegiatan hingga 12 bulan, izin usaha PT Riau Airlines sudah dicabut Kementerian Perhubungan. Jika 7 April nanti diputuskan perusahaan ditutup, kami akan meminta tanggung jawab gubernur,” kata anggota DPRD Riau Bagus Santoso.

Sejak beroperasi pada 2003, Riau Airlines telah menghabiskan dana triliunan rupiah dari APBD Riau, APBD Kepulauan Riau, dan kabupaten/kota di Riau serta Kepulauan Riau.

Krisis pailit yang menimpa maskapai Riau Airlines terkuak pada 2011, saat perusahaan gagal membayar utang yang jatuh tempo untuk penyewaan lima pesawat Fokker 50 pada Bank Muamalat. (RK/YK/N-2)

http://pmlseaepaper.pressmart.com/mediaindonesia/PUBLICATIONS/MI/MI/2012/04/04/ArticleHtmls/Harga-Mobil-Dinas-Bupati-Rp23-Miliar-04042012011004.shtml?Mode=1




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.